Tidak Semua Buah Baik Bagi Kesehatan


Buah memiliki Kandungan mineral  vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi kamu juga perlu memperhatikan faktor berikut ini :

Cara Membuat Cream Wajah untuk Wajah Berjerawat

1. Beda kandungan.
Setiap buah pasti mempunyai kandungan yang berbeda. Ada yang memiliki kadar hidrat arangnya tinggi, memiliki serat banyak dan lain sebagainya. Setiap buah memerlukan penanganan yang berbeda misalnya, sering dikupas sebelum dimakan. Padahal kulitnya justru kaya serat yang berguna bagi kesehatan.

2. Penderita diabetes.
Makan buat tidak selamanya sehat terutama bagi penderita diabetes. Ada beberapa jenis buah yang kadar hidrat arang nya sangat tinggi. Ada beberapa  buah yang menyebabkan penderita diabetes seperti melon Sawo dan pisang.

3.  Mengurangi lemak.
Untuk mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh mulai mengkonsumsi buah-buahan yang berserat tinggi dan mengandung asam tinggi. Sebaiknya tidak di jus karena jus melembutkan serat. Sedangkan syarat mengurangi penyerapan makanan dalam tubuh. Contoh buah berserat adalah belimbing jeruk nanas Kedondong dan juga apel.

4. Penderita maag
Penyakit ini kelihatannya sepele tetapi tidak demikian sebaiknya penderita menghindari buah buahan penghasil gas. Artinya tidak boleh dimakan jika perut kosong Karena perut akan kembung dan terasa sakit. Contoh buah mengandung gas adalah durian dan nangka. Buah-buahan yang kandungan selulosa nya tinggi tidak dapat dicerna oleh lambung misalnya belimbing.

Mulailah untuk mengatur laju pola makan Anda. Semakin tinggi usia semakin penting memperhatikan pola makan. Kurangi makanan mengandung karbohidrat seperti nasi tepung dan juga umbi-umbian. Perbanyak makan sayur dan buah. Pola makan Anda dengan makan sayuran terlebih dahulu.

Demikian dari penjelasan artikel ini. Semoga bermanfaat yaa..
Selain tips buah Kami juga menyediakan tips kecantikan, tips merawat wajah dan beberapa tips lainnya. Supaya tidak ketinggalan, jangan lupa kunjungi web kami lainnya ya.


Komentar

Postingan Populer